Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Medan, WartaOneNews.com - Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Cucu Somantri Irup Penutupan Dikmata TNI AD Gelombang II Tahap I Tahun Anggaran 2016 (OV) Dan Pelantikan/Penyumpahan 441 Prajurit di Makorindam I/BB Jalan Arga Sari Pematang Siantar, Senin (17/4/2017)

 Dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Tamtama remaja, yang dilantik menjadi Prajurit Dua. Pendidikan tahap I ini merupakan pendidikan dasar kemiliteran sebagai bekal untuk menjadi prajurit TNI AD yang professional sesuai kecabangan masing-masing.

Sebagai seorang prajurit, harus memiliki tekad untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD. Pangdam I/BB mengajak kepada Tamtama remaja yang baru dilantik agar menampilkan dirinya sebagai prajurit yang profesional dengan memantapkan disiplin dan mempertajam olah keprajuritan serta memegang teguh aturan, norma dan hukum yang berlaku di tengah-tengah kehidupan militer.

Jadikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam setiap langkah dan tindakan di manapun berada. Hindari setiap bentuk tindakan dan perbuatan yang bertentangan dengan norma, aturan dan etika keprajuritan. Ikrarkan niat dan mantapkan tekad untuk menjadi prajurit pejuang dan pejuang prajurit, sehingga dalam setiap langkah dan tindakan tidak menyimpang dari aturan dan norma hukum yang berlaku.

Pada kesempatan yang sama Mayor Jenderal Cucu Somantri menyampaikan ucapan selamat kepada keluarga dan orang tua yang hadir, atas keberhasilan putranya yang telah menyelesaikan pendidikan dengan baik. Diharapkan agar para orang tua dapat memberikan dorongan dan motivasi kepada putranya untuk menjadi prajurit yang dapat dibanggakan. Tegas Pangdam I/BB.

Sebagai lulusan terbaik dengan nilai tertinggi bidang sikap prilaku nilai 847.79 dan bidang ilmu pengetahuan, keterampilan nilai 872.70 diraih Prada Bayu Eriuska Nugraha putra dari Erimakmur (Wiraswasta) dan bidang Jasmani nilai 859.85 diraih Prada Baharudin Simanjorang putra dari Billyam Simanjorang (Petani) dengan predikat memuaskan.  Acara ini juga diisi dengan atraksi bongkar pasang senjata SS I, Senam Balok, atraksi Beladiri Militer Yong Moo Do dan Double stick yang dilakukan oleh seluruh prajurit Tamtama remaja yang baru dilantik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Simalungun beserta unsur FKPD Kabupaten Simalungun, Irdam I/BB, Danrindam I/BB, Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, dan para Kabalakdam I/BB. (Rel)