Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page

Medan, Sumut, wartaonenews.com -Pada upacara pembukaan penataran teritoral TNI, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, SIP menyampaikan guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI pada Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), akan dipengaruhi kondisi teritorial yang sangat dinamis.

Pembukaan kegiatan penataran kemampuan teritorial TNI bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teritorial bagi prajurit satuan Komando kewilayahan TNI, dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, yang dipimpin oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, SIP pada hari Senin, 8 Mei 2017 di Ruang Manunggal Lt V Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan.

Dalam rangka mempersiapkan kemampuan prajurit satuan Komando kewilayahan, maka tugasnya untuk mempersiapkan fungsi teritorial TNI yang secara terus menerus mengumpulkan, mengolah dan menganalisa data teritorial. Penatara peningkatan kemampuan teritorial prajurit TNI diikuti 100 orang peserta, terdiri dari matra darat 20 orang, matra laut 40 orang, matra udara 40 orang.

Kegiatan Pembinaan Teritorial TNI AD, Pembinaan potensi maritim TNI AL dan pembinaan potensi dirgantara TNI AU merupakan perwujudan prajurit Satkowil TNI yang menguasai lima kemampuan teritorial, sikap teritorial, serbuan teritorial, sejarah teritorial dan metode pembinaan teritorial yaitu Komsos, Bintahwil dan Bakti TNI.

Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat dalam penataran teritorial tersebar  yaitu : “Melalui Penataran Teritorial Tersebar, Kita Tingkatkan Pembinaan Teritorial Satkowil TNI Guna Menyiapkan Rak Juang Yang Tangguh”. Tema tersebut mencerminkan tingginya komitmen dan rasa tanggung jawab Komando untuk senantiasa berupaya menjadikan prajurit Satkowil TNI yang profesional selaku ujung tombak TNI. (Red)