Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan- Wartaonenews.com .-Diklat Penguatan Kepala Sekolah SD dan SMP ini bertujuan yaitu mengoptimalkan kompetensi kepala sekolah berdasarkan 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP), dan diharapkan semua peserta akan mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai Kepala Sekolah yang profesional.  Hal itu disampaikan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus saat memberikan sambutan dalam pembukaan diklat penguatan kepala sekolah SD dan SMP se Kabupaten Batu Bara yang di selenggarakan di Griya Hotel Medan Selasa (24/09).

Pemerintah Kabupaten Batu Bara di bawah Kepemimpinan Bupati Ir. H. Zahir M.AP dan Oky Iqbal Frima Wakil Bupati sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan pengetahuan dan wawasan yang semakin luas bagi kepala sekolah, tentunya akan mempengaruhi mutu sekolah yang ada di Batu Bara.Lanjut ilyas, Kepala sekolah sebagai pimpinan tertinggi di dalam suatu sekolah mempunyai tugas yang kompleks dan sangat menentukan maju mundurnya suatu sekolah. 

Sementara Ka P4TK Medan, Rosoki Lubis mengatakan dalam sambutannya tugas kepala sekolah yang kompleks tersebut tidak dapat dirumuskan seluruhnya ke dalam suatu prosedur tugas kepala sekolah. Sebagaimana sangat jelas tertuang pada Permendiknas Nomor 13 Tahun 2007 tentang Kompotensi Kepala Sekolah Antara Lain Kompotensi Manajerial, Kompotensi Kewirausahaan dan Kompotensi Supervisi. P4TK dalam hal ini bertindak sebagai wali kegiatan. Sekaligus penanggung jawab kegiatan ini. Oleh karenanya harapan kamu, Pak Bupati, pak kadisdik maupun saya melalui diklat ini, sangat diharapkan kompotensi ini akan tercapai sehingga nanti berimbas pada kemajuan mutu pendidikan khususnya di wilayah Kabupaten Batu Bara ujarnya. 

Kegiatan Diklat penguatan Kepala Sekolah dibuka oleh Pembantu Rektor 1 Universitas Muhammadyah Sumatera Utara, Dr. H. Muhammad Arifin Gultom, SH.MH. dalam sambu
merupakan kegiatan tatap muka. Model ini dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang terpadu antara aspek pengetahuan, keterampilan, dan sikap dan pengalaman empirik sesuai dengan karakteristik peserta diklat. Pada akhir kegiatan, peserta diklat.

Penyusunan rencana pengembangan sekolah berdasarkan hasil analisis capaian 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang dapat diimplementasikan disekolah.
“Diklat ini dilaksanakan dari ( 24/10 )di Griya Hotel Medan.
Hadir dalam kegiatan Plt. Kadisdik kabupaten Batu Bara, ilyas Sitorus, Kepala P4TK Medan, Rosoki Lubis, Pembantu Rektor 1 UMSU, M. Arifin Gultom serta Narasumber dan Kabid GTK Disdik Batu Bara, Hermansyah serta unsur Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara . (Syukur )