Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page
Medan._ Wartaonenews.com.//. Lembaga pusat kemanusiaan AMCF Sumatera Utara kembali melakukan bakti sosial yaitu operasi Katarak gratis bagi warga yang kurang mampu, yang di mana lembaga AMCF bekerja sama dengan rumah sakit  mata mencirim (M-77) di jalan Sei Mencirim kelurahan Babura kecamatan Medan baru kota medan.(11/02).

lembaga AMCF sangat peduli kepada masyarakat yang kurang mampu sehingga selalu melakukan kegiatan bakti sosial,  sebab di mana
Jumlah penderita katarak masyarakat  di Indonesia 2,4 juta orang terus bertambah satu persen setiap tahunnya dan yang sangat memprihatinkan banyak penderitanya di usia produktif. Penyebab utama kebutaan adalah katarak. Adalah dari latar belakang keluarga, sering terkontaminasi langsung terhadap sinar matahari, ibu yang baru selesai  melahirkan dan seringnya sakit kepala migrend. Inilah penyebabnya dari beberapa menimbulkan bibit penyakit katarak dari keterangan beberapa dokter mata saat di minta keterangan oleh media ini.

Melihat fenomena tersebut, Pusat Kemanusiaan AMCF Sumatera Utara, terpanggil kembali untuk  akan mengadakan Bakti Sosial Operasi Katarak GRATIS yang di mana Bakti sosial, operasi Katarak Gratis yang di lakukan AMCF bekerja sama dengan Rumah Sakit mata Mencirim(M-77), menggunakan alat operasi teknologi Phaceomulsifikasi dengan prsoes operasi minim luka dan proses penyembuhan yang lebih cepat.

panitia Operasi Katarak Gratis Membuka pendaftaran dari tanggal
5 sampai 13 februari 2020, sebab kegiatan tersebut terbatas sebanyak 100 orang saja. setelah kuota mencukupi pihak penyelenggara akan menutup pendaftaran.
Bagi masyarakat yang lulus administrasi akan melakukan screening mata tanggal 13-14 februari dari jam 09.00 wib sampai 15.00 wib.
Untuk kegiatan acaranya akan di lakukan pada Hari/Tanggal: Sabtu, 15 Februari 2020 bertempat di RS Mata Mencirim 77
Jalan Sei Mencirim No.77, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan
dari Waktu: 08.00 s/d Selesai.

Program Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis  oleh pusat kemanusiaan AMCF Sumatera Utara , kali ini terbatas hanya untuk 100 orang saja. Bagi  yang lulus administrasi  akan di laksanakan screening. khsususnya masyarakat kurang mampu silahkan langsung didaftarkan di RS Mata Seimencirim 77 dengan Syarat pendaftaran adalah :
1. KTP.
2. KK.
3. Surat Keterangan Tidak Mampu.
(bisa dari kepala lingkungan atau kelurahan.

 Demikian yang di sampikan pihak panitia penyelenggara bakti sosial operasi katarak gratis. Acara kegitan ini bekerja sama dengan
- Asia Muslim Charity Foundation (AMCF)
- RS Mata Mencirim 77
- Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara
- Ma'had Abu Ubaidah bin Al-Jarrah
- Bakti Kesehatan Bermartabat Sumatera Utara (BKB SU)
(Red)