Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


MEDAN-Wartaonenews.com//. Polsek Medan Area melaksanakan Kegiatan Bimbingan Rohani mendengarkan ceramah agama Islam guna meningkatkan moralitas Polri. Kegiatan ini berlangsung di Musholla Al Barokah Polsek Medan Area ,Jumat,(5/11/2021) Sekita Pukul 10.00 Wib.

Ceramah yang dipimpin oleh Ustadz DR. H. Amhar Nasution, MA dandidampingi oleh Ustadz DR. H. Yusri dan Ustadz H. Muh. Syafi'i, S. Sos.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan dilanjutkan dengan ceramah agama dengan judul "Meningkatkan Iman dan Taqwa serta Moralitas anggota Polri dalam Rangka Pelaksanaan Tugas"

Seorang peserta mengatakan secara khusus kepada media ini "Banyak manfaat yang bisa dipetik dalam kegiatan seperti ini, untuk mempertebal iman dan kerohanian kita. Menurutnya Islam adalah agama Tuhan Allah yang diwahyukan kepada nabi Muhammad SAW  dengan dua pokok ajarannya, yakni al-Qur'an dan as-Sunah untuk membawa manusia pada kebahagiaan dunia maupun akhirat,"katanya.

Bimbingan Rohani Islam mempunyai  pengertian yaitu proses pemberian bantuan yang terarah dan berkesinambungan kepada setiap individu agar ia dapat mengembangkan potensinya atau fitrah beragama yang dimilikinya secara optimal melalui internalisasi nilai-nilai yang terkandung dalam al-Quran dan hadits kedalam diri, sehingga ia dapat hidup selaras  sesuai dengan tuntunan agama Islam.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan SH MH dalam acara tersebut mengatakan,acara ini dibuat khusus untuk anggota Polsek  dan  dirinya mengucapkan terima kasih kepada para Al- Ustad yang sangat peduli terhadap aparat kepolisian. Semoga dengan adanya pengajian ini, Polri semakin dapat lagi lebih dekat kepada Allah SWT.(Arjuna)