Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Medan-Wartaonenews.com//. Bertepatan pada tahun 2021 bulan 10 tanggal 19, hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Himpunan Remaja Mesjid Ar-Ridho(HIRMA) mengadakan perayaan peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1443H pada tanggal 6/11/2021, hari Sabtu bertempat di mesjid Ar-Ridho jl Bromo lr karya GG sepakat no 6 Medan yang berada di lingkungan I kelurahan TS III Kecamatan Medan Area.

Dalam hal HIRMA selaku generasi remaja muslim yang peduli dan sangat mencintai agama dan rosulnya, mengadakan perayaan peringatan maulid nabi Muhammad SAW dengan tema "Mesjid sebagai pembentukan generasi Islam yang kuat.

Himpunan remaja mesjid Ar-Ridho yang di ketua oleh Ahmad Zikri Ar-Rusli, membentuk sebuah panitia untuk perayaan peringatan maulid nabi Muhammad SAW tepat pada tanggal 19/10/2021 hari Selasa. Akan tetapi kegiatan maulid di adakan pada hari Sabtu 6/11/2021, dengan ketua panitia peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1443H yaitu Alfrido Syahputra.

Ketua panitia dalam merayakan maulid nabi Muhammad Saw, melakukan serangkai kegiatan berupa lomba mewarnai dari tingkat TK dan SD. "Ucapnya  Untuk lebih meriah dalam penyambutan peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1443 H di mesjid Ar- Ridho dari tanggal 31 Oktober 2021 dan tanggal 5 November 2021. Saat memberikan keterangan kepada awak media online ini.

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1443 H dilaksanakan pada tanggal 6/11/2021 di mesjid Ar-Ridho jl Bromo lr karya GG sepakat no 6 Medan. Acara tersebut di mulai dari selesai sholat Isa, dan sekaligus penyerahan hadiya bagi para pemenang lomba mewarnai. Dalam peringatan maulid nabi Muhammad SAW, Himpunan Remaja Mesjid Ar-Ridho menghadirkan qori terbaik Sumut yang bernama H.Madkasad Lubis,S.Pd.I adalah juara 1 lomba qori se Sumut.

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1443H, sebagai penceramahnya adalah ustadz H.Abdul Latief Khan, S.Ag. Di dalam penyampaian ceramahnya ustadz sangat antusia dan bersemangat, yang di mana tema dalam sangatlah baik. Sebab tema dalam kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW sangatlah tepat, agar generasi remaja khususnya anak-anak muslim harus lebih dekat dengan mesjid. 

Pesan moral yang di sampaikan oleh ustadz penceramah dalam  acara maulid nabi Muhammad SAW tersebut adalah, sebagai penutup acara jagalah dan ajarkan anak dari usia dini agar mereka paham akan agama dan cinta terhadap rosul nabi Muhammad SAW sebagai penyelamat umat manusia di muka bumi. Jika orang tua maupun tenaga pendidik agama tidak mengajarkan anak anak dari usia dini, tentang akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari niscaya mereka akan mudah terpengaruh akan pergaulan di zaman modern yang dimana kita semua tahu sekarang sudah banyak tanda akhir zaman yang di katakan Nabi Muhammad SAW, sudah mulai kita rasakan sendiri. Itulah pesan dan arti dalam peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang harus kita terapkan dalam kehidupan sehari hari . Dan acarapun  selesai,  di tutup dengan doa oleh ustadz H.Abdul Latief Khan,S.Ag untuk mendapat barokah... aamiiin.(Arjun)