Theme Layout

Theme Translation

Trending Posts Display

Home Layout Display

Posts Title Display

404

We Are Sorry, Page Not Found

Home Page


Sabtu pagi, 24 Februari 2024. 

Tanjung Morawa-wonews.com//. Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 4 Tanjung Morawa berada di Jl.Sultan Serdang Pasar V Telaga Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang menyelenggarakan Pesta Demokrasi pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Periode 2024-2025, dengan thema Suara Demokrasi yang merupakan perwujutan dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau disingkat (P5).

Adapun hasil Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS dengan Jumlah kandidat 3  Pasangan Calon (Paslon)  yaitu :
1. Pasangan Calon Nur Assyifa Nayla & Putri Kania Marcilia kelas 81 meraih 498 suara.
2. Pasangan Rafa Tri Raditya  & Rico Mutya Pratama kelas 7D meraih 340 suara
3.Pasangan Salsabilah & Khalilah Muradah kelas7A meraih 75 suara.

Dikesempatan Pemilihan ini di adakan terbuka untuk seluruh Warga sekolah UPT SPF SMP Negeri 4 Tanjung Morawa baik Guru-guru atau pun siswa, semua berhak memilih agar bisa menggunakan hak suara mereka masing-masing secara langsung di sekolah UPT SPF SMP Negeri 4 Tanjung Morawa Sabtu, (24/2/2024).

Menurut salah satu Guru selaku wakil kepsek (Wakasek) bidang kurikulum yang bernama Tyastuty Muhariany  sekaligus Panitia Pemilihan. Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMPN 4 Tanjung Morawa Mengatakan bahwa dari awal pendaftaran balon ke calon ketua dan Wakil Ketua OSIS sampai tahap akhir pemilihan Pasangan calon ketua/Wakil Ketua OSIS di SMPN 4 Tanjung Morawa Alhamdulillah berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Sambungnya Dikatakannya tahap pertama 
Awalnya pihak sekolah mensosialisasikan kepada seluruh siswa bahwa akan ada kegiatan pemilihan Ketua & Wakil Ketua OSIS masa bakti 2024-2025,
Bagi siswa/i yang ingin mengikuti kegiatan tersebut maka harus mendaftarkan dirinya sebagai Bacalon dengan kelengkapan administrasi antara lain : Daftar riwayat hidup, surat izin dari orang tua untuk mengikuti kegiatan seleksi dan surat kesediaan mengikuti kegiatan seleksi tersebut.

Setelah Dua Minggu dibuka pendaftaran maka didapatkan lah 10 pasang Bacalon dari perwakilan kelas masing-masing siswa Ungkap nya.

Melalui presentasi tersebut pihak panitia menyeleksi Bacalon dengan kriteria yang sudah ditetapkan, maka didapatlah 3 Pasang Calon (Paslon) ketua & wakil Ketua OSIS, seterusnya kegiatan selanjutnya adalah : ketiga Pasangan Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS tersebut berkampanye baik melalui poster, selebaran yang ditempel di lingkungan sekolah serta media sosial
dengan diadakan acara debat antar calon yang dilaksanakan di lapangan sekolah dan dihadiri oleh seluruh siswa, dimana masing masing calon wajib menjawab pertanyaan dari siswa/i tersebut tambahnya Tyastuty

Di akhir puncaknya 24 February 2024  diadakan pemilihan langsung Ketua dan Wakil Ketua OSIS di Aula SMPN 4 Tanjung Morawa atau disingkat dengan sebutan   Spentara, Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai. 

Dalam hal ini  panitia pelaksana terdiri dari murid dan guru-guru sebagai pemantau pelaksanaan kegiatan tersebut diantara nya yaitu : 1. Nurhaidah Siregar, S.Pd guru IPS
2. Tyastuty Muhariany, S.Pd guru Pendidikan Pancasila
3. Nova Ulina Sembiring, S.Kom, M.Pd guru Informatika 
4. Asnida Nasution, S.Pd.I guru Matematika 
5. Chyntia Wulandari, S.Pd guru B.Inggris
6. Tiara Ayu Utami, S.Pd guru B.Indonesia
7. Ayu Habibah, S.Pd guru Matematika
8. M.Yudi Setiawan, S.Pd guru BK
9. IBP Pandiangan, S.Pd guru PJOK
10. Fahrur Rozi Hrp, S.Pd
11. Seluruh Bapak/Ibu guru di SMP Negeri 4 Tanjung  Morawa.

Selesai mencoblos seluruh salah satu
jari siswa atau pun guru di berikan tanda tinta, bukti bahwa mereka sudah memilih.

Sementara Kepala UPT SPF SMP Negeri 4 Tanjung Morawa Mara Jaman Hasibuan, S.Pd Saat di Jumpai di sekolahnya mengatakan
bahwa kegiatan pemilihan Ketua/Wakil Ketua OSIS merupakan perwujudan dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau (P5) dengan Tema Suara Demokrasi. Kegiatan ini sudah melewati beberapa tahap sebelumnya dan sesuai dengan modul yang telah dirancang oleh koordinator P5  dan puncaknya adalah  kegiatan pada hari ini," Sabtu 24/2/2024 Terang Kepsek.

Sengaja kegiatan Ini kami buat sebegitu rupa tujuannya adalah untuk memberikan pelajaran, pengetahuan atau contoh kepada siswa, agar mereka tahu bagaimana cara memilih yang baik disaat usia mereka sudah 17 tahun nanti, Mereka sudah tahu bagaimana cara melakukan pemilihan, baik itu pemilih calon anggota Dewan, gubernur, bupati atau pun presiden,
cara pemilihan nya sama persis dengan pemilihan Ketua/Wakil Ketua OSIS yang kami selenggarakan di sekolah kami hari ini, beber Mara Jaman Hasibuan S.Pd Kepada awak Media.

Dalam hal ini tak lupa saya ucapkan terima kasih dan berikan apresiasi atas kerja sama rekan Guru-guru dan pengurus OSIS, siswa/i yang sudah bekerja keras dalam semua tahapan demi tahapan mempersiapkan segala sesuatu untuk kegiatan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS masa Bhakti 2024-2025 dengan berjalan lancar, dan sukses "Ungkap Kepsek"

Lanjut Mara Jaman Hasibuan
pada hasil akhir pemilihan calon ketua dan wakil ketua OSIS SMPN 4 Tanjung Morawa hari ini , yang  dimenangkan oleh nomor urut O1 yaitu : Nur Assyifa Nayla Putri Kania Marcilia dari Kelas 81 dengan Peroleh 498 Suara menyampaikan

"Selamat atas terpilihnya Ketua OSIS Periode 2024-2025 saya berharap semoga ketua dan Wakil Ketua OSIS yg sudah terpilih bisa menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan bisa berkerja sama untuk mewujudkan dan menjalankan program OSIS dengan lebih baik lagi, juga bisa menjadi teladan atau contoh yg baik bagi Siswa/i SMPN 4 Tanjung Morawa ini dan mengharumkan nama baik sekolah UPT SPF SMP Negeri 4 Tanjung Morawa kedepannya, bagi yang kalah saya harap jangan berkecil hati, tetap akan kami libatkan di dalam ke Pengurusan Osis" Pungkasnya. ( Syafi'i )